Rabu, 16 Januari 2013

banjir dimana-mana

haii guys,,
apa kabar nih?? musim ujan pada sakit ga nih??

gue hari ini ga masuk kuliah loh... why?? because... akses menuju tebet kerendem banjir... sengaja berangkat pagi supaya ga kena macet tau-taunya jalannya udah kerendem duluan.. 
jadi gini kronologisnya...
bangun pagi seperti biasa jam 4 pagi.. mandi, sholat, sarapan, dan segala macamnya udah beres.. sengaja santai berangkatnya karena jam pertama dimulai jam setengah 9 pagi. alhasil.. barulah jalan jam 6. karena takut kena macet dipasar gembrong/perumpung (sejenis pasar mainan yang terkenal murah-murah), gue berinisiatif untuk naik ojek dari tempat naik metro 52 jurusan kampung melayu.. gue udah sedia payung karna takut hujan dan bener aja... pas gue naek ojek itu ujan deres dan gue disuruh pake jas ujan tukang ojeknya... hahaha.. abang tukang ojeknya baik bangett.. setelah itu gue ngelanjutin perjalanan.. sampe didaerah SMA 100 itu masih lancarr.. pas dipom bensin sebelum pasar gembrong langsung stakk.. bener – bener ga gerak.. ditambah lagi pengguna motor yang banyak bikin jalan tambah penuh.. walaupun jalannya bisa dibilang sesenti-senti tapi gue sabar dan cuma bisa geleng-geleng kepala karna baru pertama kali itu gue ngerasain yang namanya macet sepanjang itu.. hahaha lebaii yaa.. tapi serius parah banget.. udah mau sampe diterowongan pasar gembrong eh mobil ga boleh lewat sana.. pasti gue penasaran dong... alhasil gue langsung jalan terus dan ternyata macet menghampiri gue lagi dan jembatan yang arah tebet, kuningan, dll udah ditutup tapi motor ada yang nekat. Akhirnya gue memutuskan untuk lanjut sekalian mau tau sebenernya kenapa sih sampe macet parah dan mobil sampe ga bsa lewat...  #kepoo
dannnn ternyata astagfirullah banjir udah ngerendem jalan. Kata orang-orang disana tingginya udah sampai dada orang dewasa loh guysss..itu banjir nya emang parah banget..   kata tukang ojek sih udah 2x kayak gitu yang pertama pas banjir besar yang 5 tahunan itu dan yang kedua sekarang.. ckckck gue ga nyangka bakal separah itu banjirnya .dari anak kulihan, orang yang mau ngantor, sama ibu-ibu yang belanja pun jadi ga bisa lewat sana.. akhirnya gue puter balik arah manggarai macet, balik lagi mau ke arah cawang macet juga.. akhirnya gue nyerah dan pulang kerumah.

 banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari sini.. kita perlu sadar akan bumi kita, bumi kita ini sudah tua (dalam arti kita perlu melestarikan bumi kita ini).. hal yang sangat sederhana pun akan menjadi sangat penting, seperti membuang sampah sembarangan... banjir terjadi juga karena sampah yang berserakan dimana-mana, dan penghijauan yang kurang.. oleh karena itu, kita mesti jaga kebersihan dimanapun kita berada karena selain bersih, bumi kita akan menjadi sehat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar